JAKARTA—PT  Daya Radar Utama menyelenggarakan Penutupan Pelatihan dan Familiarisasi Kru Dua Unit Kapal Fast Patrol Boat milik Direktorat Polair  Baharkam Kepolisian Negara Republik Indonesia, Selasa (25/7) di Unit Jakarta.

Dengan pelepasan dua unit kapal tersebut, maka PT DRU telah menyerahkan enam unit atau seluruh kapal pesanan Polisi Perairan Republik Indonesia.

Hadir pada acara tersebut Direktur Utama  PT Daya Radar Utama Amir Gunawan didampingi Dua  Direktur masing-masing Agus Gunawan dan  Achmad Muchtasyar.

Sedangkan dari pemilik kapal hadir Kakorpolairud Baharkam Polri  Inspektur Jenderal M. Chairul Noor Alamsyah, Kasubdit  Fasharkan Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Kombes Pol. Muhammad Yassin Kosasih.

Hadir juga Kabag Kerma Ada Lugri Rojianstra Slog Polri selaku Pejabat Pembuat Komitmen Kombes Polisi Yohanes Wardoyo dan Ketua Owner Surveyor AKBP Bambang Siswanto.

Seremoni acara dimulai dari laporan  PPK bahwa kapal siap untuk diberangkatkan kepada  Kakorpolairud Baharkam Polri. Setelah itu, dilanjutkan dengan penekanan tombol serene dan diakhiri dengan penandatangan berita acara.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT DRU Amir Gunawan mengatakan penyelenggaraan penutupan Pelatihan dan Familiarisasi ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menyongsong beroperasinya secara resmi kapal-kapal patroli ini, sesuai dengan peruntukan dan wilayahnya masing-masing.

KP Siamasei XXXIII-3003  akan memperkuat armada Polair Mapolda Provinsi Sulawesi Barat, sedangkan KP Klabat XV-3002 akan memperkuat armada Polair Mapolda Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami mengharapkan kapal ini dapat dirawat secara baik dengan selalu memberikan perhatian terhadap kondisi peralatan dan fasilitas yang ada di atas kapal. Kami sebagai galangan pembangun sangat bangga jika kapal ini dapat dirawat dengan baik dan beroperasi dengan lancar,” katanya. (*)