ENVIRONMENT

hand220 (2)PT Daya Radar Utama telah menetapkan kebijakan yang mendukung pelestarian lingkungan hidup dengan menerapkan sistem manajemen lingkungan berstandard internasional yang dikeluarkan oleh Badan Sertifikasi Internasional ISOQAR.

Tujuan dan sasaran yang ingin dicapai oleh DRU dalam menetapkan standard manajemen internasional di bidang lingkungan adalah mencegah pemborosan energi, mencegah kerusakan lingkungan dan memperbaiki kualitas lingkungan yang mengalami kerusakan akibat operasional DRU.

Program-program yang dilaksanakan mencakup penghematan energi, baik air, listrik maupun bahan bakar serta mendukung penggunaan energi alternatif yang telah dicanangkan pemerintah, menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan, meminimalkan pencemaran udara, tanah dan air serta memperbaiki lingkungan yang mengalami kerusakan di sekitar.

DRU juga senantiasa melakukan berbagai pelatihan secara kontinue bagi karyawan, baik sebagai peserta maupun sebagai penyelenggara, guna meningkatkan pemahaman dan kompetensi karyawan dalam melaksanakan sistem manajemen HSE (Health, Safety dan Environment).

Selain itu, DRU membangun kerja sama dengan pihak-pihak yang memiliki kompetensi dalam pengelolaan lingkungan, khususnya untuk kegiatan pengukuran dan pemantauan lingkungan hidup. Bahkan jika diperlukan, akan dilakukan konsultasi dengan pihak eksternal dalam rangka perbaikan lingkungan dan penanganan pencemaran.