UNIT JAKARTA

Luas : 2,7 ha.
Water Front : 1.300 m2.
Building Birth : 3.948 m2.

UNIT LAMONGAN

Luas 40 hektare.
Water Front: 33.405 meter2.

UNIT LAMPUNG

Luas 10,0 ha.
Water Front: 2x10.000.
Building Berth : 8.400.
Graving Dock : 40.000 dead weight tonnage

GRAVING DOCK

Panjang 205 meter
Lebar 36 meter
Kedalaman 11 meter

Facilities 2016-11-25T17:15:41+00:00

FACILITIES

Manajemen DRU berkomitmen untuk terus mengembangkan fasilitasnya sesuai dengan perkembangan teknologi kekinian agar semakin kompetitif dan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan. 

PT Daya Radar Utama saat ini memiliki fasilitas galangan yang tersebar di tiga unit galangan masing-masing di Unit Jakarta, Unit Lampung dan Unit Lamongan.

Pada masing-masing unit galangan, manajemen DRU berkomitmen untuk terus mengembangkan fasilitasnya agar semakin kompetitif dan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan.

Galangan kapal unit Jakarta merupakan cikal bakal bagi dimulainya usaha galangan kapal PT Daya Radar Utama. Dari sinilah semua sejarah pasang surutnya galangan kapal DRU dimulai hingga akhirnya kini telah memiliki galangan Unit Lampung dan Unit Lamongan.

Berlokasi di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, galangan kapal Unit Jakarta mulai beroperasi untuk kegiatan pembangunan kapal baru pada tahun 1980 dengan kapal pertama yang dibangun adalah jenis Pilot Boat untuk kegiatan penunjang operasi lepas pantai (offshore) minyak dan gas bumi.

Dalam operasional, masing-masing unit galangan DRU didukung dengan berbagai fasilitas utama sehingga dapat memberikan jasa layanan kepada pelanggan dengan baik dan optimal, baik dalam rangka pembangunan kapal baru (new building), konversi, reparasi maupun jasa lainnya yang dibutuhkan pelanggan.

Fasilitas-fasilitas tersebut terdiri dari jetty, bengkel-bengkel, pergudangan, perkantoran dan peralatannya, listrik , sejumlah crane, slipway, pergedungan, workshop pabrikasi & permesinan, kendaraan dinas, kendaraan khusus, peralatan keselamatan kerja, alat ukur dan testing hingga teknologi peluncuran kapal.

UNIT LAMPUNG

Jl. Alamsyah Ratu Prawira Negara KM 12,
Srengsem, Lampung.

UNIT JAKARTA

Jl. LRE Martadinata Volker,
Tanjung Priok, Jakarta.

UNIT LAMONGAN

Jl. Deandles KM 36 Desa Sidokelar, Paciran,
Lamongan, Surabaya
Print Friendly