JAKARTA-Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut Departemen Manajemen melaksanakan Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 tahun 2019 di PT Daya Radar Utama, Unit Jakarta, Jumat (5/4).

Rombongan mahasiswa Siskoal disambut oleh jajaran direksi PT DRU yakni Direktur Utama Amir Gunawan, Achmad Muchtasar (Direktur), Ajid Gunawan (Direktur) dan Wardiono (Kepala Galangan Unit Lampung) .

Penasehat pelaksana Kuliah Kerja Manajemen Logistik Laksma. TNI Tatik Eko W, SE, M.Tr (Han) menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada manajemen PT DRU atas kesediaannya menerima mahasiswa Seskoal untuk melakukan Kuliah Kerja Manajemen Logistik di galangan PT DRU.

Kegiatan Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal diisi dengan berbagai agenda yaknk Paparan tentang PT DRU yang disampaikan Kepala Galangan Unit Lampung Wardiono, kunjungan ke lapangan untuk melihat dari dekat proses pembangunan kapal dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Sementara itu, Direktur Utama PT Daya Radar Utama Amir Gunawan mengatakan sekecil apapun yang dikerjakan oleh karyawan di dalam mewujudkan dan membangun kapal alutsista adalah bentuk kontribusi kepada bangsa dan negara.

Pihaknya menyampaikan rasa bangganya bisa turut serta dalam membangun kapal alutsista milik Pemerintah Republik Indonesia. “Kami bangga bisa menjadi bagian dari sejarah Indonesia dalam penyediaan peralatan alutsista milik bangsa,” katanya.

Saat ini, PT DRU telah membangun dan menyerahkan dua unit kapal perang jenis Kapal Angkut Tank (AT). Selain sedang dibangun tiga unit kapal AT dan dua unit kapal Landing Craft Utility (LCU).