SAFETY

work4 (2)PT Daya Radar Utama telah  mewajibkan setiap orang yang bekerja di DRU untuk mencapai tempat kerja secara selamat karena manajemen menyadari penerapan kebijakan di bidang keselamatan kerja tidak cukup hanya di sekitar lingkungan kerja.

Kami telah merencanakan manajemen keselamatan kerja sejak sebelum karyawan sampai ke tempat kerja bahkan hingga ke pengunjung dan masyarakat di sekitar operasional DRU. Tujuannya agar tidak adanya kecelakaan yang menimpa pegawai, pengunjung bahkan masyarakat di sekitar.

DRU dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan operasional hingga subkontraktor turut bertanggung jawab untuk menerapkan standard keselamatan kerja bagi perusahaan. Di bidang keselamatan kerja, DRU menerapkan sistem manajemen OHSAS 18001:2007 dan ISO 14001:2004 yang didukung dengan kebijakan perusahaan, peraturan terkait dan masukan para pelanggan.

Pengendalian dan pemahaman terhadap risiko-risiko kerja  merupakan bagian dari manajemen yang efektif terhadap keselamatan kerja. Peran koordinasi, pelatihan keselamatan kerja, inspeksi dan penyediaan peralatan dan fasilitas penunjang keselamatan kerja dan penandaan dan perambuan area berbahaya terus ditingkatkan agar tujuan dari penerapan manajemen keselamatan kerja dapat tercapai.

Khusus pelatihan keselamatan kerja, lingkup pelatihan meliputi keselamatan individu, penanganan kecelakaan dan evakuasi saat keadaan darurat, penggunaan fasilitas atau peralatan P3K untuk penanganan kecelakaan dini dan pelatihan lain yang diperlukan untuk mencegah kecelakaan kerja dan menangani kondisi darurat.

Dengan kebijakan seperti ini, kami dapat memastikan bahwa personil kami, kontraktor, pengunjung dan masyarakat di sekitar operasional DRU dapat bekerja dan beraktivitas dengan nyaman dengan rasa khawatir yang sedikit terhadap keselamatan mereka.