SHIP BUILDING

Dalam bisnis pembangunan kapal baru tersebut, DRU berkomitmen kepada kualitas produksi, produktivitas tinggi dan  menyerahkan pekerjaan tepat waktu, mengutamakan keselamatan dengan zero accident serta menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan.

Shipbuilding adalah bisnis utama PT Daya Radar Utama. Sejak berdiri pada 1972, PT Daya Radar Utama telah membangun hampir 400 unit kapal dengan berbagai tipe dan ukuran, baik untuk lembaga Pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun untuk kepentingan swasta nasional.

Kapal-kapal yang dibangun sebagian besar  telah beroperasi di Indonesia dalam rangka menghubungkan nusantara dan konektivitas angkutan laut. Dalam menjamin kualitas pembangunan kapal, DRU telah menetapkan manajemen mutu yang mengacu kepada standar internasional ISO.

Adapun jenis kapal yang dibangun meliputi kapal tanker dengan kapasitas hingga 17.500 dead weight tonnage, kapal angkut tank (Landing Ship Thank/LST),  kapal Roll On Roll Off (Roro) hingga 5.000 gross tonnage, kapal angkutan barang (cargo vessel), kapal penunjang operasi lepas Pantai (offshore), jenis crew boat, anchor hundling tug (AHT), anchor hundling tug and supply (AHTS) hingga accomocation work barge (AWB).

Selain itu, DRU telah membangun kapal-kapal untuk keperluan penunjang kegiatan kepelabuhanan seperti    kapal pandu, kapal tunda dan pilot boat. Juga kapal cepat dari fiber hingga kapal-kapal  patroli untuk memperkuat kegiatan sea and coast guard, kapal pengawas perikanan dan bea dan cukai.